METODE GAMES IS MAGIC PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA PROGRAM PAKET A PKBM KASIH BUNDO

  • Eka Pasca Surya Bayu
Keywords: matematika, paket A, PKBM Kasih Bundo, game is magic,

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan berhitung pecahan peserta didik dengan menggunakan metode Game Is Magic Program Pendidikan Kesetaraan Paket A di PKBM Kasih Bundo Kota Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik dan alat pengumpulan data menggunakan metode Triangulasi yang terdiri dari observasi, teknik dokumentasi dan video taping, dan wawancara. Pengolahan data aktifitas dilakukan dengan persentase. Untuk membantu dalam penilaian maka dalam penelitian ini disiapkan lembar observasi aktifitas. Hasil Penelitian menunjukkan hal sebagai berikut: 1) Pendidik: Diharapkan dapat menambah kreatifitas dalam penyampaian materi pelajaran dan melakukan inovasi lain yang membantu proses pembelajaran, 2) Peserta didik: Diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam mengingat dan cepat dalam melakikan operasi hitung, 3) Pemerintah: Diharapkan dapat meningkatkan sarana dan prasana pendidikan pada Program Pendidikan Kesetaraan Paket A.

Published
2018-05-30